Cara jago adobe photoshop bagi pemula



        Nah, pada artikel tips dan trik kali ini, saya akan menunjukkan cara belajar software Adobe Photoshop untuk pemula yang ingin fokus mendalami dunia desain dengan Photoshop.

Ingatlah hal ini jika Anda ingin mempelajari cara menggunakan perangkat lunak Photoshop dan bidang lainnya.

  • Hal pertama yang harus anda kuasai adalah tampilan dari software adobe photoshop ini.

Saat pertama kali mengakses perangkat lunak Adobe Photoshop, pertama-tama Anda akan melihat bilah menu di bagian atas. Di bawah bilah menu terdapat bilah opsi (pita) yang dapat digunakan untuk mengonfigurasi fungsionalitas alat.

Di sebelah kiri, tentu saja, bilah alat yang umum digunakan, dan di sebelah kanan adalah panel Properti dan Lapisan. Bagian tengah adalah kanvas atau bagian halaman yang digunakan untuk membuat desain atau proyek baru.

  • Hal kedua yang perlu Anda kuasai sebagai pemula yang ingin belajar Photoshop adalah cara menggunakan toolbox. Di sebelah kiri Anda dapat melihat bahwa ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain dan mengedit gambar.

Anda dapat dengan mudah mendiskusikan banyak alat ini di situs web ini. B. Gunakan Pen Tool, Lasso Tool, Brush Tool, Eraser Tool, dan berbagai tool pada toolbar.

Jika Anda ingin menyelidiki lebih lanjut, Anda dapat menjelajahi situs web ini dan menemukan pengetahuan baru.

  • Sekarang, untuk melakukan pekerjaan dengan baik, Anda harus fasih menggunakan fitur menarik bilah menu.

Lalu ada juga menu filter dengan banyak hal menarik seperti filter yang bisa digunakan untuk mengaburkan gambar, mempertajam tampilan gambar dan membuat efek seperti kartun, lukisan dan berbagai fitur menarik lainnya. 

  • Mahir tingkat keempat dalam tampilan perangkat lunak Adobe Photoshop, bekerja dengan kotak alat, dan bekerja dengan fitur bilah menu.

Langkah selanjutnya adalah membuat desain berdasarkan tutorial yang terdapat di situs web ini dan di YouTube. Anda dapat mengikuti tutorial untuk membuat desain yang sama persis.

Biasanya kalau sudah mahir photoshop, kamu bisa langsung membuat desain sendiri yang persis sama atau mirip dengan karyamu sendiri hanya dengan melihat desainnya. 

  • Pada tahap kelima, buat desain atau manipulasi sendiri.

Jika Anda adalah orang yang kreatif, hanya imajinasi Anda yang dapat menciptakan karya yang luar biasa. Tentu saja, jika Anda buntu untuk sebuah ide, Anda juga dapat menelusuri referensi desain orang lain di Pinterest, Devian Art, situs media sosial lain, dan forum editorial.

Dengan cara ini, Anda dapat membiarkan imajinasi Anda menjadi liar dengan meniru konsep desain, tetapi dengan versi Anda sendiri, itu akan terlihat berbeda dan menarik. Nah, itu saja yang saya miliki pada kesempatan kali ini untuk berbagi cara belajar photoshop hingga mahir bagi pemula. Saya harap tip ini membantu Anda. 

 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama